Bayi yg baru lahir ke dunia fana ini membawa sifat serta watak masing-masing. Begitu juga dengan rezeki, jodoh serta maut sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa.

Khusus mengenai sifat serta watak jahat seseorang, para leluhur terdahulu kita telah memberitahunya lewat menunjukan-menunjukan di tubuh yg dapat dilihat serta dimaknai secara arif. Tanda-menunjukan tersebut yg saya nukil serta sarikan dari Kitab Primbon Betaljemur Adamakna terdapat dibagian tertentu di tubuh seseorang, seperti:

1. Mata yg juling tanggung.

2. Bekas jejak telapak kaki yg hilang 2 jari tengahnya.
tiga. Gigi mungil, runcing serta masuk ke dalam.
4. Urat kaki yg membelit seperti benang kusut (berbentu varises yg berbelit seperti benang kusut)

Keempat menunjukan-menunjukan tersebut mencerminkan watak jahat seseorang. Dan kita harus bersikap hati-hati terhadap orang yg memiliki menunjukan-menunjukan seperti itu. Karena menunjukan-menunjukan seperti itu menggambarkan watak yg jahat, seperti: suka menggunting dalam lipatan, tidak dapat mengemban amanah, mau menang sendiri, seringkali berdusta, memutar balikkan fakta, serta berbagai sifat jahat lainnya.

Ada pengalaman langsung yg saya alami sendiri. Yakni mengenai watak seorang sahabat sepermainan masa mungil dulu. Temen saya ini mempunyai menunjukan-menunjukan seperti tercantum dalam tulisan ini. Matanya agak juling tanggung, di sini maksudnya merupakan dikatakan juling juga tidak, dikatakan normal juga tidak.

Saya sempat heran serta kesal atas ulahnya. Bagaimana tidak kesal serta heran? Teman yg rajin sholat serta mengaji itu, ternyata bahagia dipuji serta suka menjilat. Pernah beberapa kali saya dibikin jengkel serta marah atas sikapnya. Dia bicara kepada saya A, kepada orang lain B. saat dikonfirmasi antara sahabat saya yg semi juling ini serta orang tersebut dia tidak mau mengaku.

Sikap seperti ini bukan saja dilakukan kepadaku tetapi juga kepada orang lain. sehinnga dia dikucilkan dalam pergaulan sehari-hari dilingkungan tempat tinggal kami. Ini mengenai sahabat saya, dapat jadi tidak gebyah uyah atau selalu demikian.

Namun, seperti penandaan yg diwariskan para leluhur yg tertuang dalam primbon diatas, orang-orang yg memiliki menunjukan-menunjukan seperti itu cenderung berwatak jahat serta sulit dipercaya dalam hal apapun. Mereka akan menghalalkan segala macam cara, berasal tujuan mereka tercapai. Tidak peduli orang lain menderita pengaruh perbuatan yg mereka lakukan. Semoga tulisan singkat ini menambah wawasan bagi kita semua. Agar kedepannya kita lebih waspada serta hati-hati menghadapi orang-orang yg memiliki menunjukan-menunjukan di tubuh seperti dalam tulisan ini. Semoga!

Leave a Reply