Dunia Keris Dalam agama warga Jawa khususnya. Ada satu wawasan buat menjadi acuan buat menentukan pasangan. Dalam hal ini secara khusus adalah menentukan wanita yg baik, baik dalam arti tabiat dan sifat yg bisa dianggap katuranggan. Katuranggan adalah sebuah bentuk ilmu titen terhadap bentuk tubuh seorang wanita. Berikut ini kerabat perkerisan aku sarikan dari Primbon Betaljemur Adamakna ihwal katuranggan tadi.

Inilah beberapa ciri dan bentuk tubuh yg bekerjasama bersama tabiat dan sifat seorang wanita atau katuranggan tadi :

PADMASARI LELEDHANG (Bunga Seroja Bergoyang)

Raut paras wanita type ini mirip membenam ke dalam ,dan bentuk wajahnya bulat,berdahi sempit,Mulutnya mungil bersama bibir tebal dan sensual,Di atas matanya tergaris alis yg relatif tebal,rona kulitnya kuning tapi basah-basah,payudaranya padat,Pinggulnya akbar dan kakinya sempit ke bawah alis ''merit''Asmaranya relatif menggelora,sehingga di yakini banyak membawa keberuntungan bagi suami tercinta.

PADMA NAGARA (Seroja Kota)

Wanita type ini bertubuh kekar dan kulit kemerahan,Tubuh mini mungil,Rambut panjang hitam legam,Kedua bola matanya membelalak,sedangkan mulutnya cenderung melebar,Mulut bagian atas lebih panjang ke depan,alisnya lebat,ciri paras yg bulat telor ini masih di tambah dahinya yg ciut,kalau berjalan agak pengkar,syahdan wanita seroja ini getol berlaga asmara,bahkan boleh di katakan amat hebat seksnya, Pun demikian ,budi pekertinya bagus dan mempunyai perasaan yg sensitive.

LINTANG KARAHINAN (Bintang Kesiangan)

Sorot matanya di gambarkan mirip mengantuk,berwajah ulat kulitnya kehitaman bak buah manggis,Rambutnya hitam tapi tidak lebat dan berombak,bibir bawahnya tebal yg menangkap di atasnya ,dahinya sempit dan mulutnya agak lebar,perawakan tubuhnya mini lagi pendek,type wanita demikian kurang begitu dagi di hati kaum pria,interaksi badan memang agak baik namun bagi lelaki kurang sreg karena tidak dapat menohok ke puncaknya.

SRI TUMURUN (Dewi Sri Turun)

Wanita type ini biasanya tinggi semampai,dan kulitnya kuning,giginya jarang dan tidak rapat,Rambutnya kasar,tapi suka di panjangkan,patu daranya mini,berwajah bulat telur,yg baik jikalau buah dadanya mini dan pinggulnya gede,jari-jemarinya lentik dan urat-uratnya tampak kehijau-hijauan di pergikulitnya yg kuning, ke 2 lapis bibirnya ke milau,karena selalu basah,matanya yg seolah malas membuka,benar-benar indah dagi,apalagi alisnya lembut memanjang dan melengkungnya maupun patut,katuranggan wanita mirip ini memang mendapat point ''cum laude''meraka ini pintar menyimpan harta dan amat cerdas,permainan asmaranya selalu memuaskan suami.

SESOTYO REKTA ING EMBANAN (Permata Merah Dalam Ikatan)

Tinggi semampai jadi indicator wanita -wanita permata ini,kulit tubuhnya kuning,rambutnya sedang-sedang saja, payudara tidak akbar,kakinya berisi,mengecil ke bawah,senyumnya sering memproduksi suasana menjadi riang,beliau selalu tampak tenang dan manis,matanya mirip 1/2 tidur,wataknya bagus,tidak mau merugikan orang lain apa lagi suaminya sendiri ,yg di idam-idamkan adalah keselamatan,ketentraman dan kebahagiaan hayati

LINTANG KEWURYAN (Bintang Nampak Muncul)

Wanita type ini selain pengertian ,ungkap katanyapun sangat memukau,Daya ingatnya bertenaga,terutama buat hal-hal yg krusial,tidak suka ngobrol tanpa kentara juntrungannya, dalam berbicara beliau pintar menentukan situasi,wanita Lintang kawuryan ini terdapat variasinya,kalau lubang hidungnya lebar biasanya wataknya kaku dan gairah seksnya biasa-biasa saja,cirri lain adalah mata 1/2 tertutup dan alisnya melengkung pinggang ramping bak seekor lebah orang jawa menyebutnya ''nawon kemit'' Wanita Lintang Kawuryan banyak mendatangkan rejeki dan keberuntungan, selain itu beliau maupun amat berbakti,tabah dan setia kepada suami,beliau maupun akan menomor satukan kewajibannya menjadi seorang istri,Hidupnya Hemat,dan selalu menjujung drajat suami,wanita lai acap segan terhadapnya.

DURGA RANGSANG (Durga Menyerang)

Wanita type ini bertubuh pendek dan mini,sosoknya agak bulat ,kulitnya kuning,rambutnya lemas dan buah dadanya akbar, jikalau memandang sesuatu sering hanya bersama melirik,beliau type penindas lelaki,dan gairah seksnya tidak gampang terpuaskan.

PENDARINGAN KEBAK (Wadah Beras Penuh)

Wanita type ini bertubuh mini dan pendek kulit tubuhnya keputih-putihan,rambut sinomnya melingkar-lingkar,tampak indah di dahinya yg lebar itu, bibirnya tipis indah matanya mirip lentera tertiup angina,wanita ini menjadi wanita berwatak primer,selalu tetap hati ,teguh ,tangguh dan sentosa dalam berpikir,pria yg mendapatkannya sering gampang rejeki.,berani menghadapi hayati dan tidak pernah kwatir dalam hidupnya dan pintar menyimpan rahasia famili dan suami. Sekian dulu semoga berguna buat kita seluruh. Maturnuwun

Cari

  • katuranggan wanita (6)
  • katuranggan keris (2)
  • katuranggan wanito (2)
  • wanita padma nagara (1)
  • Keturanggan wanita (1)
  • katuranggane wanita (1)
  • katuranggan wa (1)
  • Katuranggan sri tumurun (1)
  • katuranggan adalah (1)
  • Katurangan wanito (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *