Kerabatakarasa sedang nir keliru dalam membaca judul.Dalam rakyat kampung hal ini masih lazim dilakukan para tukang suwuk (dukun bayi). Tentu kita putusan bulat bahwa banyak cobaan menjadi orang tua dalam mengarungi hidup dan kehidupan berumah tangga. Khususnya dalam tulisan aku kali ini perihal jikalau buah hati kita terserang oleh suatu penyakit. Kita tentu akan panik. Betapa nir, buah hati kita yang semula bermain beserta lincah dan riang, ujug-ujug tanpa suatu alasannya yang pasti, tiba-tiba menjerit-jerit histeris atau bahkan menceracau tak keruan. Tak jarang, saat buah hati kita sehabis diajak bepergian dalam suatu tempat trtentu mendadak badan sang buah hati panas, timbul juga bahkan yang nir sadarkan diri. Dan sinkron judul dalam tulisan ini, jikalau sang buah hati kita diganggu oleh makhluk halus, para pembaca tak perlu panik. Pasalnya, leluhur kita khususnya orang Jawa telah mewariskan resep yang cukup efektif dan bisa dicoba oleh setiap orang.

Bahan Pertama
-Daun dan bunga seruni,
-Minyak tanah
Caranya :
Ambil beberapa pucuk daun dan bunga seruni. Campurkan beserta 5 hingga 7 tetes minyak tanah. Remas bahan-bahan tadi hingga mengeluarkan bau yang spesial dan menyengat. Kemudian balurkan air perasannya beserta merata dalam perut anak secara melingkar. Dalam hal ini yang perlu sangat diperhatikan, jangan hingga terkena pusarnya!
Hal ini bisa dilakukan 2 atau 3 kali dalam semalam. Atau tiap jam sekali. Ramuan ini sangat ampuh buat mengusir gangguan atau impak makhluk halus.

Bahan Kedua
-3 siung bawah merah
-3 siung bawang putih
-3 puntung rokok kretek yang telah dibuang (dalam asbak juga boleh)
-3 tetes minyak tanah
Caranya :
Remas keempatbahan tadi hingga lumat. Balurkan secara melingkar dalam perut si anak, sama denga cara yang pertama. Disamping itu, lakukan pengurutan dalam tulang belakang berdasarkan leher terus ke bawah. Atau hingga ke tulang ekor.

Bahan Ketiga
-Sobekan kertas apa saja secukupnya
-Minyak wijen secukupnya
-Sepuntung rokok kretek
-2-3 sendok makan minyak goreng
Caranya :
Ambil 2-3 sendok makan minyak goreng yang belum dipakai. Bakar sobekan kertas dan ambil arangnya. Campurkan keempat bahan tadi, aduk dan remas hingga homogen. Kemudian balurkan secara melingkar dalam perut, jangan lupa jangan hingga terkena pusar! Dan lakukan pula pengurutan dalam tulang belakang, sama beserta angka 2.

Bahan Keempat
-Segenggam bunga belimbing wuluh yang masih segar
-2-4 tetes minyak kayu putih

Caranya :
Remas kedua bahan tadi hingga merata. Setelah lumat balurkan secara merata dalam bagian perut anak. Hal ini bisa dilakukan 3 kali sehari. Yakni pagi, siang dan malam. Insya Allah akan cepat sembuh.
Demikian 4 resep obat buat penyakit yang diakibatkan oleh gangguan makhluk halus dalam bayi atau anak-anak kesayangan para pembaca sekalian. Semoga berguna bagi semuanya. Matur nuwun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *