Dunia Keris. Tidak benar seluruhnya memang, seperti dalam judul di atas. Letak tahi lalat atau dalam bahasa Jawa dikenal sebagai andeng-andeng ini, setidaknya kita bisa menebak watak wanita menurut letak tahi lalatnya. untuk lebih jelasnya perhatikan watak wanita menurut letak andeng-andengnya yang aku nukilkan dari Primbon Betaljemur berikut adalah :

Ubun-ubun
Biasanya memiliki watak yang rakus mengenai harta, tidak suka menabung. Aika memiliki pacar atau suami sangat setia.

Pelipis Kiri
Tahi lalat ini menandakan bahwa dia senang berorganisasi, suka menolong sesamanya, pandai berteman, senang terhadap hal-hal yang baik & ramah tamah pada setiap orang.

Pelipis Kanan
Menandakan bahwa wanita ini memiliki watak pandai menjaga rahasia, pandai menyimpan perasaan & tidak suka memperlihatkan kesedihannya terhadap orang lain.

Pipi Kanan
Tahi lalat ini menandakan bahwa beliau memiliki watak rendah hati, amanah, suka memberi pertolongan pada orang lain, jiwanya tuluss & kata-pungkasnya sesuai memakai hatinya.
Pipi Kiri
Menandakan bahwa dia memiliki watak luhur budi, tidak arogan, suka merendahkan hati, bertingkah lemah lembut serta suka menolong orang lain. Sehingga poly lawan jenis tergila-gila padanya.

Ujung Hidung
Menandakan bahwa beliau memiliki watak suka berterus terang, amanah, sehingga tidak pernah menyimpan rahasia & tidak suka berbohong, lebih-lebih terhadap orang yang dicintainya.

Bibir Atas Kiri
Tahi lalat ini menandakan bahwa dia memiliki watak supel dalam berteman, ramah tamah, setia mitra sehingga poly temannya yang suka padanya, pandai menjaga diri & getol sekali berorganisasi.

Bibir Atas Kanan
Menandakan bahwa dia memiliki watak senang berdebat & berdiskusi, egois, serta memaksa keinginan orang lain & berkemauan keras.

Bibir Bawah Sebelah Kiri
Tahi lalat ini ialah tanda bahwa beliau memiliki watak poly bicara, suka berteman, & pandai sekali mencari teman.

Bibir Bawah Disebelah Kanan
Ini menadakan bahwa beliau memiliki watak tidak mau mengalah kalau berdebat, pandai berbicara sehingga cocok menjadi seseorang diplomat.
Dagu Kiri
Menandakan bahwa beliau memiliki watak yang pendiam, suka menundukkan kepalanya kalau digoda lelaki, agak sedikit pemalu & irit dalam mebelanjakan uang.
Dagu Kanan
Wanita yang bertahi lalat di dagu kanan ini memiliki watak setia terhadap suaminya, sangat romantis dalam cintanya & tidak taha jikalau berpisah jauh darp pasangannya.
Leher Kiri
Tahi lalat ini menandakan bahwa beliau memiliki watak keras kepal, senan bekerja keras & tanpa kenal menyerah terhadap apa yang belum dicapai.

Leher Kanan
Menandakan bahwa beliau memiliki watak yang teguh hatinya, pendiam, setia, & rela melepaskan seseorang kekasihnya kawin lagi meski menyakitkan hatinya berasal kekasihnya itu senang.
Pundak Kanan
Tahi lalat di pundak kanan ini menandakan bahwa dia memiliki watak yang suka menolong sesamanya, suka berteman & gampang terharu jikalau melihat kesengsaraan yang diserita oleh sesamanya.
Pundak Kiri
Merupakan suatu pertanda bahwa beliau memilki watak teguh iman, mampu diajak bareng dalam mencari nafkah, setia terhadap suaminya & tidak gampang tergoda lelaki.
Dada Kanan
Menandakan bahwa beliau memiliki watak suka menolong sesamanya, pengiba, setia terhadap suaminya & gampang tersentuh hatinya.
Dada Kiri
Tahi lalat ini menandakan bahwa beliau mempunyai watak lemah lembut & sangat bijaksana dalam mengasuh anak-anak. Wanita ini semasa mudanya poly menghasilkan pemuda tergila-gila.
Payudara Kanan
Merupakan suatu pertanda bahwa beliau memiliki watak getol memakai anak yang poly, pandai dalam mengasuh anaknya & bijaksana dalam mendidiknya.

Payudara Kiri
Memnadakan bahwa beliau memiliki watak; suka berganti-ganti pacar, namun setia terhadap suami, meski gampang jatuh cinta. Banyak lelaki yang tergila-gila padanya.
Perut Kanan
Merupakan suatu pertanda bahwa beliau memiliki watak tinggi nafsu seksnya & gairahnya pun tinggi serta sangat tertarik memakai lelaki yang perkasa.
Perut Kiri
Menandakan bahwa beliau memiliki watak sangat tabah dalam menghadapi cobaan, tidak takut gagal dalam melakukan sesuatu, berkemauan keras sekali, sehingga apa yang diusahakan lekas terwujud, pantang menyerah sebelum menggapai keingginannya.
Pusar
Menandakan bahwa beliau memiliki watak sopan santun, ramah tamah mendukung setiap kebaikan yang akan dilakukan & poly teman-temannya yang meyukainya, lebih-lebih para lelaki.

Perut Bagian Bawah Sebelah Kanan
Tahi lalat ini menandakan bahwa beliau memiliki watak nafsu birahinya besar, sering melahirkan (poly anak), gelora asamaranya tinggi sekali sehingga sering jatuh dalam rayuan lelaki.

Perut Bagian Bawah Sebelah Kiri
Hal ini menandakan bahwa beliau memiliki watak gampang jatuh cinta kepada lawan jenis & tidak berdaya menghadapi kekasihnya. Namun sangat setia terhadap suaminya atau pacarnya.

Pantat Kanan
Menandakan bahwa beliau memiliki watak suka berteman, pandai menjaga kehormatannya & jinak-jinak merpati sehingga sulit ditebak oleh lelaki, sehingga poly lelaki yang penasaran kepadanya.
Pantat Kiri
Wanita yang bertahi lalat di apntat sebelah kiri ini menandakan bahwa beliau memiliki watak rajin melakukan pekerjaannya & tidak suka bermalas-malasan.
Paha Kanan
Menadakan bahwa beliau memiliki watak keras kemauannya, setia terhadap suami, tidak gampang putus keinginan. Sayangnya kalau punya anak beliau tidak bisa mendidiknya memakai baik.
Paha Kiri
Wanita yang memiliki tahi lalat di paha kiri menandakan bahwa beliau mempunyai watak rajin melakukan pekerjaannya & tidak suka bermalas-malasan.

Pelupuk Mata Sebelah Kanan
Ini memberikan bahwa beliau memiliki watak baik budinya, lembut bicaranya, ramah tamah & tidak arogan kepada sesamanya, serta gaya hidupnya sangat sederhana.

Pelupuk Mata Sebelah Kiri
Hal ini memberikan bahwa beliau memiliki watak tidak beringas & tajam matanya jikalau sedang menatap, sehingga poly lelaki yang ingin memilikinya.
Pergelangan Tangan Kanan
Wanita yang bertahi lalat di pergelangan tangan kanan menandakan bahwa beliau mempunyai watak yang egois, memaksa kehendak orang lain, suka berdebat, fanatik & mau menang sendiri serta suka menonjolkan dirinya kepda yang lain.

Pergelangan Tangan Kiri
Wanita yang bertahi lalat di pergelangan tanga sebelah kiri menandakan bahwa beliau memiliki watak irit uang, pandai menjaga diri, tidak suka membeberkan rahasia.
Demikian diatas beberapa letak andeng-andeng pada wanita yang mengabarkan watak yang bersangkuta. Sebenarnya tidak hanya diatas saja, hanya sebagian saja yang sempat penulis sarikan. Sekali lagi, goresan pena ini hanya didasarkan  ilmu titen, tidak seleuhnya benar, atau sekurang-kurangnya nyerempet sedikit akan kebenarannya. Maturnuwun

Leave a Reply