Dunia Keris Selamat tiba kerabat perkerisan. Postingan kali ini sedikit lain dari tulisan sebelum-sebelumnya yang berkutat tak jauhjauh dari sejarah & metafisika. Iseng buka website punya orang seberang, wong Londo maksudnya, nemu literatur yang menarik. Semenarik judul tulisan ini yang sangat provokatif.

Iya, menurut saya kerabat perkerisan sangat beruntung membaca tulisan ini.. hehehe. Lha iya, terlebih situ saat ini jomblo atau masih resah untuk menentukan sikap berkomitmen lebih jauh dalam pacar. Bener-bener beruntung situ membaca tulisan ini..

Sebelumnya, baca bismillah dulu….
Sudah! Alhamdulillah.

Karena saya telah berumur & telah pasangan, tentu saya sedikit paham tentang hal pilih menunjuk ini. Buktinya telah beranak pinak.. hehehe
Membahas kasus jodoh atau belahan jiwa atau bahasa kekinian soulmate yaa, memang mirip ndak terdapat putus-putusnya. Seringkali hinggap beberapa pertanyaan di dalam pikiran kita, setidaknya saya waktu itu. Tapi saya yakin gak akan jauh beda kok, benarkah dia memang ditakdirkan untukku?

Bagaimana caranya saya bisa yakin bahwa saya & beliau berjodoh? Yah, bagi yang sedang dilanda virus galau, memang begitu menyiksa saat kita terjebak dlam perasaan apakah kita & si beliau memang ditakdirkan dengan.

Dari literasi yang saya maksud di atas yang kemudian saya sarikan. Ternyata terdapat beberapa tanda yang mungkin bisa kerabat perkerisan yang saat ini jomblo atau masih ragu terhadap pacarsaberiku tanda-tanda yang akan saya tulis dibawah ini bisa dijadikan patokan. Setidaknya bisa menjadi acuan Anda untuk meyakinkan diri apakah Anda siap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius & memang beliau ditakdirkan untuk menjadi pendamping hidup.

Yang pertama, biasaya Mempunyai Banyak Kesamaan Minat. Logika sederhananya, minat atau hobi yang sama cenderung membangun kalian bisa nyambung saat dengan. Saat kalian mempunyai sejumlah kesamaaan, ini bisa jadi indikasi yang baik untuk menjalani kontak yang lebih serius ke depannya. Meskipun kalian tak selalu menyukai hal yang sama, justru dari situlah kalian bisa saling melengkapi satu sama lain & saling mengisi kekosongan pasangan masing-masing.

Yang ke 2, Berbagi Rahasia. Lho kok, gak terdapat privasi dong. Tenang jangan seserius itu juga kali… Biasanya, atau lebih seringnya. Pasangan yang cocok itu tidak malu untuk saling menceritakan pengalaman-pengalamannya, apa saja. Bahkan, yang memalukan sekalipun & tidak pernah diceritakan dalam orang lain. Ketika kalian telah saling membuatkan rahasia, itu tandanya telah muncul rasa nyaman satu sama lain.

Yang ketiga, Selalu Bersemangat untuk Menjelajahi Tempat Baru Bersama. Lho kok bisa! Begini, umumnya dalam poin yang ini dipertandai dengan ketika kalian pergi ke loka baru atau menghadiri program yang sama, apakah kalian saling bersemangat & senang seandainya terdapat beliau disamping Anda?

Yang keempat, Bertengkar Tapi Tak Saling Membenci. Taruhlah Anda punya pendapat sendiri. Si beliau pun punya pandangan sendiri. Meskipun hal tersebut bisa mengarah dalam pertengkaran atau perbedaan pendapat, tapi ketika hal tersebut tak membangun kalian saling membenci, itu juga adalah tanda bahwa kalian bisa menjalani sisa hidup dengan dengan baik.

Yang kelima, Sayang Keluarga. Ini hal yang santa vital, menyayangi keluarga pasangan satu sama lain ini adalah frekuwensi positif bahwa kalian sepertinya memang ditakdirkan dengan. Apalagi seandainya kalian telah saling mengenal keluarga masing-masing, maka itu telah menjadi indikasi yang baik bahwa kalian memang jodoh. Saat masing-masing kalian bisa menerima orang-orang terdekat masing-masing, maka jangan tunggu lama lagi untuk menuju jenjang yang lebih serius.

Yang keenam, Meyakini Nilai-Nilai Yang Sama. Apa maksudnya ini. Sabar, penjelasan yang paling sederhana begini. Di balik perbedaan, kekurangan, & kelebihan masing-masing, ketika kalian menganut nilai-nilai yang sama, maka anda siap untuk menerimanya menajdi pendamping hidup Anda. Setidaknya dengan nilai-nilai yang sama itu, kalian lebih dini tahu bahwa konflik yang mungkin muncul dalam kontak bisa lebih diminimalisir lagi.

Yang ketujuh, Saling Melengkapi Kalimat Masing-Masing. Terdengar klise memang, tapi saat kalian duduk dengan & ngobrol kemudian Anda bisa dengan mudahnya melengkapi kalimat yang dia ucapkan, itu artinya kalian telah mempunyai ikatan tersendiri. Saat telah saling memahami, bahkan seolah olah bisa membaca pikiran masing-masing, maka kalian telah berada dalam tahapan bia menerima pribadi masing-masing dengan baik.

Rumus pastinya untuk mengetahui apakah kalian artinya berjodoh, tentu tidak terdapat, itu urusan prerogratif Tuhan, gak bisa di utak-utik. Tapi dengan sedikit mencoba memahami beberapa tandanya, siapa tahu kalian bisa mantap lagi untuk melangkah & menjalani kontak dengan lebh baik lagi. Penutup dari tulisan ini artinya, mencintai seseorang & membangun mereka mencintai kita dengan cara yang sama artinya hal yang paling indah di dunia. Dan inilah kemewahan yang sebenarnya. Sekian dulu, seandainya tulisan ini menarik untuk di bagikan itulah hadiah yang sangat berarti bagi penulisnya. Berbagi manfaat & silaturahim. Nuwun.

Cari

  • jika berjodoh dengan keris (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *